Jumat, 08 Juli 2011

IPS vs IPA (Alasan kenapa saya lebih memilih IPS dari IPA)

Kali ini saya bakalan ngepost alasan saya lebih memilih jurusan IPS ketimbang jurusan IPA. Kalo kalian menganggap saya memilih IPS karna IPA jelek itu SALAH ! atau mungkin kalian menganggap karna orang tua saya yang mengingginkan saya masuk IPS, itu juga SALAH ! karna sebenarnya kedua orang tua saya tidak mempermasalahkan saya masuk IPA atau IPS , atau dalam arti lain kedua orang tua saya membebaskan saya sesuai pilihan saya selama itu baik buat saya !

 Alasan alasan saya lebih memilih IPS dari pada IPA adalah :
1.       Berhubungan sama cita-cita saya tentunya, yah kalo kamu ya pasti berhubungan sama cinta-cita kamu.
2.       Karna minat dan bakat saya cinderung ke IPS ketimbang ke IPA
3.       Lebih memiliki jiwa social ketimbang ke pengetahuan alam
4.       Membenci yang namannya rumus dan hitung-hitungan, walaupun sebenarnnya di Ips ekonomi ada juda hitung-hitungannya.
5.       Tidak memiliki bakat dibidan pengetahuan alam
6.       Biaya jurusan IPS lebih ringan ketimbang biaya jurusan IPA !
7.  Prospeck kedepannya, lihat saja perbandingan orang-orang yang memilih IPA dibanding IPS yaitu 5:1 dan itu akan menciptakan persaingan mendapatkan pekerjaan di bidang IPA lebih susah daripada IPS. ya, mungkin nanti disaat para pelajar IPS sudah duduk tenang di bidang pemerintahan para pelajaran IPA masih berebutan mencari kerja.

So, dari beberapa alasan diatas itu telah mencerminkan alasan saya lebih memilih jurusan IPS ketimbang jurusan IPA.

Kalo kalian bebeda pendapat dengan saya itu adalah hak pribadi kalian. Jadi kalo kalian mau memilih jurusan IPA atau IPS atau mungkin Bahasa, itu hak kalian. Dan semoga pilihan kalian sesuai dengan apa harapan kalian. cheearrsss!!!

@gansarbudi

11 komentar:

  1. Saya sangka dengan melihat blog ini , terdapat banyak kenangan di sekolah , ataupun cara menggapai prestasi .. Ehh , kok malah isinya contekan disebarin di internet .. Contohnya kurang baik tau ..

    BalasHapus
  2. memilih IPA bagus memilih IPS juga bagus, jadi itu hak seseorang, begitu, ya udah kalau memang begitu

    BalasHapus
  3. Hahaha , hanya untuk memotivasi saja agar mencontek itu tidak baik :D

    BalasHapus
  4. hahahaha....

    pengen ketawa tp ngda yang lucu, tulisannya juga ng sesuai.. apalagi point nomor 7

    BalasHapus
  5. Point 7 salah tu....malah kebanyakan alumnus IPA yang dapat kerjanya mudah...soalnya pelajar IPS itu malas²,,,LOL!!!!

    BalasHapus
  6. Menurut gua, sosial sama sains itu harus balance. Tolong jangan merendahkan orang sains. Karena suatu saat lo akan menyesal :) inget, semua teknologi yg ada di bumi itu dibuat sama orang sains atau ahli dalam sains loh. Termasuk internet ini :)

    BalasHapus
  7. Ngga... Ngga... sebenernya IPA itu banyak keuntungan. Orang IPA bisa ngambil akutansi, hukum, dan lain-lain dalam perkuliahan, sedangkan IPS... Hm.. mikir dulu kali yah kalo mau ngambil kedokteran dan bidang lain yang 'hanya' bisa di pelajari oleh anak IPA.

    Oke. Disini gue ngga mau nge-judge jelek atau bagusnya IPA dan IPS. Intinya, itu hak lo buat milih jurusan IPA atau IPS. Ngga masalah kalo emang itu udah panggilan lo yang emang dasarnya berjiwa sosial.

    BalasHapus
  8. dan banyak anak IPA yg nyerobot bidang pekerjaannya anak IPS, sedangkan anak IPS ga bisa nyerobot bidang anak IPA ;)

    so? pilihlah yg bisa kemana-mana alias IPA :p

    BalasHapus
  9. Ngga lucu ah. Udah ngga jaman rasis jurusan.
    Saya memilih ipa bukan saya benci ips atau pun saya suka rumus2.
    Saya pilih ipa karena prospek kuliahnya luas.
    Mau jadi akuntan hayuu mau ambil tehnik juga hayuu!

    BalasHapus
  10. Ips :
    pelajarannya santai
    masuk perguruan tinggu mudah
    cari pekerjaan sulit karna tingkatan alumni ips lebih banyak , yang dari ipa saja bisa lari ke bidang ips , yang ips kan blm tentu bisa ke ipa


    ipa :

    pelajarannya susah
    masuk perguruan tingginya butuh tenaga sekuat mungkin dan pemikiran yang baik juga
    tapi yang ketiga ,
    jika seorang ipa menjadi sarjana , akan lebih mudah dpat pekerjaan tetap , dapat uang banyak , membanggakan siapapun ..

    LOVE IPA

    BalasHapus
  11. Jangan anggap jurusan IPA atau IPS itu rendah.. kalo mahasiswanya ipa males2 ya dapet kerja juga susah kan.. kalo mahasiswa ips males2 juga ya susah juga. TERGANTUNG MAHASISWANYA.. TERGANTUNG MURID2nya. LOVE IPA LOVE IPS! Sekarang 2014. jurusan IPA hanya di IPA dan IPS hanya di IPS. TETAP SEMANGAT BELAJAR!!

    BalasHapus

yok silahkan di komentari :)